Lifestruggle

#Lifestruggle : Fighting With Acne And Another Skin Problem.

11:14 AM



"I've been struggle with my face since junior high school."

  Berawal dari gue kelas 2 atau 3 SMP tiba-tiba muka gue beruntusan all over the face, akhirnya nyokap gue ngebawa gue ke salah satu skincare di Jakarta. Gue dan nyokap jadi pasien setia disana hampir setiap beberapa minggu sekali facial, sebulan sekali beli cream. Sampe SMA kelas 2 akhirnya gue mutusin buat berhenti. Gue enggak pake apa-apa, sabun cuci muka beli di minimarket.Enggak lama muka gue, PARAH! Jerawat (again).



Ignore my duck face pleaseee
  Gue sempet nyerah sama kulit gue, sampai pada titik gue mau jadi pramugari, enggak mungkin dong ngebiarin muka jerawat dan bekas-bekasnya nempel terus. Gue sempet pake cream wallet dan serum gold nya itu sekitar 6 bulan. sempet ngelupas awalnya kulit muka. Enggak lama setelah kulit ngelupas kulit bersih banget, kinclong. Tapi beberapa bulan gue pake, muka gue jadi kering sampe luka-luka dan perih kena air. Gue cek kandungan di Internet ternyata cream wallet udah banyak yang palsu dan bisa berbahaya buat jangka panjang. Ditambah gue dulu juga ngerokok. JERAWAT! KUSAM! BEKAS JERAWAT! yuckssss..

So, What I've been using in the past 2years?


ignore muka beler & duckface gue pleaseee

Skin Care

Face Wash:
Sebamed Clear Face Foaming Wash
Busanya lembut, mengandung Ph 5,5 (air murni tanpa tambahan dengan ph 4 dan ph 6) , bebas dari sabun dan alkali, no fragrance dan mengandung anti bakteri.

Cara pakainya : Sama seperti cuci muka biasanya dan didiamkan dulu sekitar 5 menit lalu bilas.
Ps : Terkadang wajah akan terasa sangat kering apabila tanpa menggunakan moisturizer setelahnya.

Moisturizer / Night Cream:
Egyptian Magic Cream
EMC ini pelindung buat kita yang wajahnya sangat kering karena selalu berkegiatan di AC, tidur di kamar yang dingin/ angin ACnya engga nyantai.
Gue sendiri baru menggunakan EMC ini setahun belakangan, dan gue langsung jatuh cinta. Untuk lebih lanjutnya gue udah pernah bikin review tentang EMC ini. Pleasure to check it by clicking the site ;)

Face Cleanser :
La Tulipe Milk Cleanser
Mengandung emulgator yang berfungsi untuk membersihkan kotoran, debu, atau sisa make up yang tidak larut oleh air dan face wash.
Cocok untuk muka yang kering, karena setelahnya akan terlihat berminyak, dan harus di wipe lagi menggunakan toner untuk menghilangkan sisa minyak dari milk cleanser nya.

Bioderma Sensibio
Digunakan setelah Milk Cleanser, setiap pagi bangun tidur untuk membersihkan EMC, dan juga sorehari setelah berkegiatan sehari-hari sebelum mencuci muka. Semua kotoran terlihat jelas terangkat dan muka bebas dari debu dan sisa-sisa kotoran.

Face Toner :
Air Perasan Lemon & Air Mineral.
Gue masih takut untuk beli toner yang dijual di pasaran. Karena gue takut toner enggak alami bikin wajah gue perih, kering atau bikin wajah gue jadi jerawatan.
Jadi gue sedia air perasan lemon yang gue simpan di kulkas. Setelah itu di lap lagi pakai air oksigen sebelum mencuci muka dengan face wash.
Air mineral juga gue gunakan setelah memakai face wash dan sebelum menggunakan moisturizer.

Face Mask :
DIY Face Mask
1 White Egg
1tbs Honey
1/2tbs Low Fat Milk
2tbs Oatmeal
1/4 Banana
1tsp Olive Oil

Telur berguna untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Madu untuk menyamarkan bekas luka dari jerawat atau bekas luka karena kulit kering. Susu untuk melembabkan dan memberi nutrisi untuk wajah yang kering. Oatmeal kenapa ya gue masukin? buat bikin kentel adonan masker gue aja sih hehe. Pisang untuk menambah vitamin ke wajah, melembabkan, dan meregenerasi kulit wajah. Minyak zaitun juga untuk bikin wajah lembab.
Sebenernya itu yg ada di rumah gue, gue masukin semua aja. Gue maskeran seminggu 2x. Kalo lagi males sebulan cuma 2x. 
Masker yang gue bikin itu untuk kulit yang kering. Untuk yang jerawatan atau berminyak bisa mengganti susu dengan perasan jeruk lemon, pisangnya diganti dengan tomat, dan mengurangi olive oil nya. Dan rajin-rajin menggosok buah timun dingin ke wajah.

From Inside
Air Mineral Sebanyak-banyaknya (Minimal 2L sehari)
Air bagus untuk kulit yang kering dan berminyak. Membersihkan kotoran dan lemak dari dalam dan juga melembabkan kulit secara menyeluruh. Juga membuat badan segar,kulit terlihat sehat, dan wajah terlihat tidak pucat.

Darsi Jamu Borobudur 
Bagus banget buat muka mu yang jerawatnya udah kelewatan banyaknya. Jerawat pada dasarnya karena darah kotor, dan lemak yang membandel. Obat ini berguna untuk melancarkan peredaran darah. Selain menstruasi jadi lancar, wajah pun bersih dari jerawat secara alami. 
Ps: Obat ini enggak ada efek sampingnya dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Stop rokok
Olahraga
Mengurangi Stress
Mengurangi makanan tidak sehat

   Kira-kira itu yang rutin gue lakukan dua tahun belakangan ini. Harganya masih sangat terjangkau buat kantong, ya walaupun enggak sekinclong dan seputih artis-artis. Karena pada dasarnya produk dan bahan-bahan yang gue pakai ini untuk mengembalikan ke kulit wajah yang sehat, bebas dari jerawat, dan wajah kering. Kecuali kalo mau menstruasi aja kadang numbuh satu atau dua itu juga kecil banget, beberapa hari langsung ilang lagi ko'. 

Selamat mencoba dan share pengalamanmu ngelawan face struggle mu juga ya ;)

Ps : Mungkin kalau kamu ada saran untuk product yang bisa lebih efektif bisa share di comment. thank you ;)



You Might Also Like

2 comments

  1. Haiii aku juga ngerokok jadinya banyak banget jerawatnya kaya ginii tbtb numpuk gitu kalo aku sih garagara salah obat jadinya begini,keadaan mukanya gimanaa? Sukses jadi pramugarinyakah? Nice to know you😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang si stabil, paling tumbuh jerawat satu dua ga kaya duluuuu ga ngerti lagi deh dulu kenapa.
      Udah pensiun pengen jd mugarinya, udh nikah skrg hehee.

      Delete

SUBSCRIBE