Make Up Review

Egyptian Magic Cream (EMC)

9:34 PM

Egyptian Magic is an all-natural healing skin cream made from bees wax, propolis and other natural ingredients. (*Egyptianmagic.com)


   Enggak ada niat mau ngiklan ko' apalagi nge-endorse (amiiin bisa jadi endorser nya EMC, kan bisa dapet suplai EMC gretongan mak *hehe), gue disini cuma mau me-review product yang gue pakai hampir setaun ini dan efeknya emang magic banget di gue*wow*.


  Pada dasarnya kulit gue itu engga jelas. Kadang kering, kadang berminyak, kadang mulus, kadang kering sampai kulit muka ngelupas-lupas. Sebelum gue memutuskan beli EMC ini pada suatu hari muka gue lagi banyak banget jerawat, asumsi gue saat itu mungkin karena cuaca yang lagi panas seperti neraka yang lagi buka cabang di Surabaya (saat itu gue lg ada di surabaya). Asumsi kedua gue adalah karena gue baru berhenti sekitar dua minggu-an memakai cream yang dikasih nyokap, gue stop karena feeling gue creamnya ada pemutih wajah dan bahan-bahan yang engga alami. Gue stress, engga tau harus gue apain jerawat-jerawat gue ini, dan tangan gue ini engga bisa diem untuk engga megang-megang muka.


  Gue beli-lah Egyptian Magic Cream (EMC) ini di salah satu online shop, gue sebelumnya kirim email ke team EMC yang tertera di contact official website-nya dan gue pun dikasih website dan nomor telfon online shop yang menjual EMC asli di Indonesia. Karena terlalu banyak yang jual di Instagram dan google, gue terlalu takut buat beli sembarangan.


  Sebenernya banyak juga yang review engga cocok sama kulitnya, balik lagi sih tergantung gimana kulit masing-masing orang kan berbeda. Kalo di gue cocok banget, gue apply sedikit sebelum pakai make up pun wajah gue jadi dewy dan make up awet seharian.






Without any effects or makeup (belom mandi juga)
Ini bukan itemaann ko gue, pencahayannya aja yang buat gue jadi iteman!! *cry* *defensive*

  Gue udah dua kali beli, gue beli yang size kecil nya cukup buat hampir satu tahun buat gue. Pembelian pertama gue beli bulan july 2014 dan habis baru bulan april kemarin, hemaaat kaaan? Karena gue pakai cuma buat diwajah sama buat kuku aja. Gue sempet berhenti pakai EMC karena bokek *kasian banget yah gue*. Muka gue kena AC, panas, AC, panas, dst dan engga ada pelindungnya. Muka gue suddenly jadi kering ngelupas sampai luka-luka, gue putuskan untuk beli EMC lagi, dan sehari berikutnya kulit gue sudah kembali normal, luka memudar setelah 2 hari pemakaian. Ajaib sekali bukan?

  
Pembelian pertama yang sekarang udah abis.





  EMC menggunakan 100% bahan-bahan natural seperti olive oil, madu, bee wax, bee propolis dan bee pollen. EMC engga menggunakan zat pewangi sedikitpun, hanya ada bau minyak zaitun dan juga tidak ada zat pemutih. Yang ngebuat gue makin cinta adalah EMC tidak mengandung Paraben!! 

   Kegunannya banyak banget, singkatnya from head to toe !! And it's very easy to use. How to use?

(taken from www.egyptianmagic.com)

  Additional : Pagi-pagi jangan lupa membersihkan muka yang bersih menggunakan cleanser, karena pada dasarnya EMC itu oily, apabila engga bersih bisa menyebabkan komedo. Direkomendasikan jangan menggunakan pada siang hari tanpa make-up karena akan berminyak dan terlihat kusam.

   Saran Chacha : Pakai untuk cream malam dan digunakan sebagai moisturizer sebelum  menggunakan bb cream/cc cream/foundation. Apabila jenis muka kamu berminyak ambil sedikiiiiit saja. 
Apabila membeli secara online ada baiknya jangan dibuka dulu segelnya, foto bagian barcode dan *maaf* pantat botol nya lalu email ke support@egyptianmagic.com  untuk  double check EMC yang kamu beli asli dan just in case it fakes kan bisa dikembalikan ke seller.



Summary
Likes :
  • Magically works for my type of skin
  • Doesn't contain parabens !!!
  • A perfect moisturizer before make up

Dislikes :
  • A bit expensive
  • No physical store in Indonesia
  • There's a lot of fake EMC


Repurchase ? Yuupselutely yesshhh!

PS:

Hasil Make up gue using EMC as moisturizer.(Sorry for the selfie :*

Selain menggunakan EMC gue mencuci muka pakai Sebamed Clear Face. Untuk bersihin setelah pemakaian make up gue pakai Milk Cleanser La Tulip dan menggunakan Air SuperO2 setelahnya.

Don't hesitate to contact me or leave some comments for further information, and where to buy yaaa 



You Might Also Like

7 comments

  1. mau dong cha kontak yang jual emc nya?
    pm me on g.tiaputri@gmail.com ya.. thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sorry for late reply :( udh aku email yaa mba tia :)

      Delete
  2. Yg ini asli gak ya kak? http://www.egyptiancream.com/p/egyptian-magic-cream.html?m=1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya kurang tau untuk asli enggaknya takut salah ngomong, tp skrg di sephora sudah ada ko yang jual coba cek web sephora indo aja dijamin asli kalo itu

      Delete
  3. Mau juga dong kontaknya yg jual emc asli..
    Tolong email ke cute_puzz@yahoo.com ya saii.. thanks much before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, sekarang udah gampang bgt ko kalo cari EMC. Udh ada di sephora juga soalnya buat online nya bisa langsung ke web sephora nya : http://www.sephora.co.id/brands/egyptian-magic

      Delete
  4. hai kak, bisa minta kontak yg jual emc nya? salnya di sephora out of stock. kirim ke cputri05@gmail.com ya kak. makasihh:)

    ReplyDelete

SUBSCRIBE