Make Up Review

Urban Decay Ultra Definition Loose Finishing Powder

6:37 PM


   Ketundaaa terus mau review loose powder satu ini, sampai enggak berasa udah bulan April. Padahal udah ada di draft dari kapan tau, maafkeuun. Jadiii, sesuai judul, disini gue akan review the worthy splurge ini si "Urban Decay Naked Skin Ultra Definition Loose Finishing Powder" ihhh panjang keleus namanya. Kenapa gue bilang worthy splurge? iyaa, harganya emang agak mahal gue beli sekitar Rp 520.000,- dengan isi hanya 8gram, dikit banget emang, terus kayaknya juga nipu banget packaging-nya terkesan besar padahal isinya sedikit banget. But I never regret it buying this loose powder, why? Just keep reading ya jeung. ;)


   Awalnya gue beli ini randomly banget tanpa liat-liat review, setelah barangnya sampai ditangan barulah gue ngintipin review-nya, dan ternyata loose powder ini hampir 90% bagus semua reviewnya.

   Powder ini emang bukan powder translucent yang belakangan lagi hits, tapi Urban Definition Loose Finishing Powder ini ada beberapa pilihan shade, shade gue sendiri Medium Light, saat di apply, shade-nya sendiri lebih ke sheer, jadi kalau misalkan kebeli shade yang diatas atau dibawah kita, enggak akan keliatan banget. Packaging-nya kalau dilihat sekilas seperti terlihat berat dan seperti berbahan dasar gelas, padahal packaging-nya terbuat dari plastik, ringan banget.


    Teksture-nya ekstra lembut, halus dan sangat~sangat~sangat lightweight. Efeknya sendiri beyond my expectation!! Buat kulit gue yang kering, enggak ngebuat wajah gue tambah terlihat kering, tapi malah menyamarkan segala imperfection yang ada. Gue biasa pakai ini untuk set concealer dibawah mata, loose powder ini ngurangin garis-garis halus dan dry patches dibawah mata. Selain untuk bawah mata biasanya gue juga gunakan untuk set keseluruhan make-up. 

     Teksture-nya yang extra super lightweight ini membuat saat di aplikasikan se-tebal apapun enggak akan terlihat cakey atau chalky dan apapun itu. Bahkan buat kulit gue yang cenderung kering, powder ini enggak ngebuat gue terlihat jadi lebih kering, tapi malah terlihat sebaliknya, kulit gue terlihat jauh lebih hidup. Powder ini enggak ada wangi-wangian alias fragrance free, jadi gausah ngarepin saat aplikasiin ini akan mencium aroma-aroma sesuatu apalagi aroma kembang tujuh rupa hehe.

taken from temptalia
   Hasil akhir dari loose powder ini semi-matte, kalau untuk longevity nya sendiri, enggak usah ditanya lagi, gue enggak pernah lagi blotting area hidung dan jidat. Gue juga udah enggak pernah touch up bedak lagi, dan area hidung gue tetep shine-free seharian. 
    Enggak ada yang gue sesali atau cons dari si Urban Decay Naked Skin Ultra Definition Loose Finishing Powder. Gue juga merekomendasikan ini banget buat yang mempunyai dry skin seperti gue, agak susah buat cari powder yang enggak bikin terlihat jadi super dry atau chalky. Kalau ditanya misalkan habis apa gue akan beli lagi atau enggak jawaban gue, dengan senang hati gue akan beli lagi, alias I will definitely repurchase

★  ★  ★  ★  ★
I've finally found my first love over a loose powder.



You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE