About Me

I'M MARRIED !!

11:42 PM


I still can't believe that I'm Mrs. Happhy now!! 

   Kalau bisa dibilang nyampe kesini susah susah gampang, yang awalnya rencana gue sama suami enggak mau ada resepsi, tapi ternyata orangtua kita berdua yang mengharuskan diadakan resepsi. Sampai disatu titik gue sempet mikir nyerah karena kalau di bayangin enggak 'gape' banget. Karena jujur aja, gue dan suami pada saat itu lagi minim budget banget, memang pada awalnya kita berdua niat intinya adalah pengen halal tanpa acara besar-besar an.
Jadi, di blog satu ini gue bakal cerita dari awal sampai di acara besarnya.

Lamaran

   10 Januari 2016 suami gue pada saat itu menghadap orang tua gue sendirian sebelum dia bawa orangtuanya. Ternyata ayah gue sendiri yang langsung nembak maunya bulan Maret ke suami gue, karena menurut beliau, enggak ada berkahnya kalau harus ditunda lama-lama. Akhirnya setelah mencocokan jadwal dan suami gue request cuti, dapatlah tanggal 4 Maret.
Di lamaran kedua yang berisi orang tua suami, keluarga besar gue dan suami, disini gue makeup, hair do sendiri, begitu pula sama katering semua dikerjain sama pihak keluarga gue sendiri. 

Gedung


   Hal pertama yang kita berdua langsung panik adalah masalah tempat, cuma ada jarak waktu kurang dari tiga bulan. Orang tua gue menyarankan Balai Komando, karena enggak terlalu jauh dari rumah, dan masih satu kecamatan dari rumah gue. Alhamdulillah banget, sekali telfon Balai Komando ternyata ada yang kosong di tanggal 4 Maret itu, dan sisanya fully booked.
Gedung Balai Komando ini untuk acara pernikahan sendiri minimal harus 500 Pax, apabila kurang akan dikenakan pajak lagi. Gedungnya sendiri luas banget dalemya, dan sudah terpasang panggung di dalamnya, hanya satu aja si yang gue kurang sreg, yaitu pattern lantainya tapi enggak terlalu permasalahan besar sih.

Mengurus Surat Nikah di KUA


  Gue pikir di tahap ini bakal ribet banget, ternyata mudah banget. 

1. Minta Surat Pengantar nikah dari RT
2. Cap dan tanda tangan surat Pengantar nikah ke RW
3. Kelurahan bawa dokumen-dokumen yang berisi 
    (jangan lupa bawa map)
  • Surat pengantar menikah (jangan lupa di fotocopy sebelumnya)
  • Foto copy KTP Kedua calon mempelai
  • Foto copy KTP Kedua orangtua kandung. (apabila sudah cerai siapkan KK kedua orangtua kandung nya.)
  • Foto copy KK kedua calon mempelai. 
  • Dari kelurahan kita akan mendapatkan surat N1, N2, N4.

4. KUA kecamatan setempat

   Kebetulan suami gue berdomisili Pekanbaru, jadi dia butuh  surat numpang nikah yang sebenernya sama aja dokumen-dokumennya sama surat pengantar nikah itu, hanya saja, suami gue dapat tambahan satu surat berupa tulisan bahwa suami gue memang benar berdomisili di situ dan KUA Kecamatan setempat memberi tahu bahwa suami gue akan menikah di KUA tempat gue berada. Jadi di KUA ini yang perlu disiapkan adalah :
  • File-file yang diberikan Kelurahan setempat dari kedua mempelai. 
  • Foto copy KTP kedua mempelai,
  • Foto KK Kedua mempelai.
  • Pas Foto calon suami 2x3 (4lembar) dan 3x4 (2Lembar)
  • Pas Foto calon istri 2x3 (4lembar) dan 3x4 (2Lembar)
  • Foto copy saksi dari kedua calon mempelai.
  • Menyiapkan Rp 600.000,- (Menikah diluar KUA) dimana kita diberikan nomor Tagihan yang di setor di Bank BNI. Sebelum uang tersebut di setor, file kita enggak akan di periksa oleh KUA (jadi saran gue, secepatnya di setor lalu kembali lagi ke KUA) Bawa bukti pembayaran yang asli dan foto copy sebanyak 2 rangkap.
  • Menyiapkan seberapa banyak atau besar Mahar yang nantinya akan tertulis di buku Nikah (Kalau di KUA setempat gue bisa menyusul).

    Disini kita harus aktif menelfon penghulu yang sudah di berikan kontaknya nanti ke kita, karena untuk adjust kapan kita akad dan reminding nanti beberapa hari sebelum akad nya.

Wedding Organizer


Amalia Salon
Telp: 081514478060
Email : Amaliasalon.profesional@gmail.com

   Serius, tanpa ini, mungkin pernikahan gue enggak akan terlaksana dengan lancar. WO gue sebenernya tetangga yang udah sahabatan sama nyokap kandung gue dari gue kecil. Dan denger gue mau nikah, beliau bener-bener sekuat tenaga dan mengerjakan semuanya pun rapih banget. 
Gue bener-bener enggak nyentuh apa-apa, semuanya udah rapih. Dari katering, dekorasi, dokumentasi, makeup among tamu, makeup saudara, makeup bridesmaid, beskap orangtua, baju among, kebaya penerima tamu, bouquet gue, MC, semuaaanyaaa. Dengan harga yang bener-bener terjangkau banget dan kerjaanya pun diluar ekspektasi gue. Bahkan semua orang muji kateringnya enak banget dan porsinya banyak banget.

Make Up Pengantin dan Kebaya Akad




   Untuk makeup pengantin sebenernya dari Amalia Salon menyediakan juga, tapi gue dapet info dari istri ayah gue kalau Ugie make up (instagram @ugiemakeup) recommended banget. Akhirnya gue, suami, dan istri ayah dateng ke tempatnya langsung yaitu di Rafless Hills Cibubur, dan disana langsung jatuh hati sama kebaya Akad nya semuanya bersih, seperti baru, rapi, dan aksesorisnya pun bagus-bagus banget. Paket yang gue ambil yaitu kebaya akad beserta aksesoris untuk akad & resepsi (pria & wanita), make up akad dan resepsi kedua mempelai, dan make up kedua orang tua mempelai. 
   Di saat hari H, everybody amazed by her magic hand!! Yang sebelumnya gue sedih banget karena agak terpaksa menggunakan hijab di pernikahan malah di hari H gue seneng banget karena gue jadi dipuji terus sama suami. Mba Ugie sendiri baik banget, Peralatannya pun bener-bener enggak main-main, dari Giorgio Armani, Boby Brown, Chanel, Shu Uemura, UD, dll sampai gue sendiri mupeeeeeng banget.

Kebaya Resepsi


   Tema resepsi gue itu silver, abu-abu gitu dan agak susah cari kebaya beludru hitam silver. Kebanyakan sanggar menyediakan beludru adat jawa hitam gold. Pada ahirnya gue ketemu kebaya yang gue mau di Diamond Wedding Service yang bertempat di Pejaten. Yang gue suka juga disini bisa sewa baju aja tanpa harus bayar paketannya.

Cincin Kawin & Mahar




Vin Jewellery : (instagram @vin_jewellery)
Mahar gue berupa LM, dan cincin berupa emas putih dengan sentuhan rose gold dan berlian, sedangkan suami gue berupa platinum. Yang gue seneng lagi, gue dapet dua case perhiasan, satu case untuk cincin dan satu untuk perhiasan.

DLL (Seserahan, Souvenir, Kain & Kebaya Orang Tua, Kain Bridesmaids, Dasi Best Men, Kain Jas)


   Untuk souvenir gue pesen dari jogja yaitu di Dani Craft (www.dani-craft.com). Hasilnya Rapih, kerjanya cepet, dan muraah banget.
  Untuk bungkus seserahan, kain, dll udah bukan rahasia lagi surga buat semua para calon pengantin "Pasar Mayestik". Tapi untuk isi seserahan enggak ada yang beli di Mayestik. Untuk peralatan solat sendiri gue beli di Thamrin City untuk peralatan mandi, sepatu, tas, dll ada yang di PI dan untuk seserahan peralatan makeup semuanya gue beli di beautyhaulindo. Wraping seserahan of course Mayestik. 
Untuk jahit baju kebaya orang tua, adik, dan kakak gue jahit di Trias Kebaya di Cijantung, hasilnya rapih dan murah banget 450.000 udah dengan payet. Untuk Jas adik laki2 dan orangtua bikin di Chaniago Tailor di Cijantung, satu set Jas harganya 650.000, rapih, bagus, dapat tempat jasnya juga dan oke banget detailnya.

   Actually, gue emang enggak tau banyak masalah pernikahan gue. Karena emang semuanya udah diatur sama istri ayah dan WO (jujur aja sebenernya gara-gara ngambek disuruh ber hijab di hari H nya). Setelah segala perdebatan ini dan itu sama orangtua, sampai gue dan suami ada di titik pasrah ternyata dibalik itu semua sudah bekerja di balik sepengetahuan gue dan suami. Bikin keluarga suami dan gue amazed sama hasil akhirnya.
Buat foto-fotonya emang enggak terlalu banyak, karena gue belom megang cd dari pihak dokumentasi-nya. Ini dari kamera temen-temen dan handphone aja. I'll update more yaa kalau gue udah megang cd nya. 


You Might Also Like

2 comments

  1. Heiii malam2 nyasar lagi di blog cantik ini, gara2 get lost jg du blognya pramugari galau.
    Dan sekarang uda nikah, selamat ya ^^

    Ubek2 blognya lebih ngebahas makeup ya, ssi dgn introductionnya dulu, gudlak dan salam kenal lagi hehe

    ReplyDelete
  2. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung, HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete

SUBSCRIBE