Make Up Review

Too Faced Born This Way

2:47 PM


     Am I too late to review this? Enggak lah ya?
   Hmm, where to start? Awalnya gue kayak maju mundur gitu buat beli atau enggaknya si Too Faced Born This Way ini, karena beberapa review yang gue baca foundation ini ngebuat wajah beberapa orang break out. Akhirnya gue nekat buat nyobain foundation ini, karena setengah mati penasaran. Sempet ngira enggak jodoh sama foundation ini karena di-beberapa online shop langganan shade light beige enggak available, dan ternyata online shop di-Instagram yang nge-jual Too Faced Hangover, dia jual light beige dengan harga sekitar Rp 590.000,- bisa dibilang lebih murah dibanding online shop lainnya!


    Seperti biasa, packaging dari Too Faced memang selalu uber cute! Box-nya sendiri berwarna pink dengan teksture velvety kalau di pegang. Kalau packaging dari foundation-nya berbentuk botol dengan bahan defrosted glass dan terdapat pump untuk mengeluarkan si foundation itu sendiri. Tutup botolnya berwarna hitam dengan logo TF berwarna emas di atasnya dan juga terdapat lingkaran berwarna emas yang bertuliskan Too Faced yang mengelilingi bagian atas botol-nya. 
    Di samping kanan kiri box-nya terdapat deskripsi produk. Seperti biasanya Too Faced sudah biasa untuk menuliskan deskripsi based on consumer study result yang hasilnya hampir menyentuh 100%, bahkan Too Faced tidak ragu untuk menuliskan bahwa produknya 100% working. Seperti yang tertulis di samping box Too Faced Born This Way ini mengklaim berdasarkan dari consumen research bahwa foundation ini 100% Blurred the imperfection, 98% make skin looks perfect, 97% provided natural coverage. wow right? 

Please click the image to enlarge.

   Too Faced Born This Way ini adalah water based dan Too Faced mengklaim produk ini infused with coconut wateralpine rose, dan hyaluronic acid. Sebenernya gue juga enggak tau kegunaannya apa, tapi pada intinya untuk membuat wajah menjadi a thousand times more flawless lah yah?
   Kalau dilihat dari tulisan ingredients nya enggak ada tulisan fragrance atau parfum didalamnya, tapi gue bisa mencium sedikiiiiiit aroma seperti aroma tinta pullpen? *wondering* well, never mind lah ya.

    Teksture dari foundation ini creamy dan agak cair dengan hasil akhir yang bisa dibilang enggak matte, tapi lebih ke dewy-satin, cocok buat kita yang mempunyai kulit normal kombinasi ke kering. Too Faced Born This Way gampang banget di blend menggunakan sponge atau brush dan hasilnya  di kulit gue seperti nama produknya my skin looks like I was Born This Way. Hasil akhir di wajah setelah di blend sempurna, seperti kulit wajah hanya menggunakan moisturizer, karena beneran enggak terlihat sedang menggunakan foundation *if you choose the right shade, Super lightweight dan nyaman banget untuk digunakan seharian. Coverage-nya sendiri medium dan build-able to full coverage. Walaupun sudah di-timpa berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang full coverage, foundation ini tetap terasa nyaman tanpa terlihat cakey dan berat.
setelah di blend
   See? Jatuhnya nge-blend banget sama warna kulit, tapi tetep full coverage dan dewy.
hasil akhir with full makeup dan natural lights.

video

Summary
★  ★  ★  ★  ★
   Can I add 1 or maybe 5 more stars? 
   Suka banget sama hasil akhirnya yang bikin warna kulit seperti kulit sendiri dengan coverage yang dahsyat dan dikulit kering gue foundation ini tetep nempel dengan cantiknya seharian. Buat rumor break out yang beredar, setelah beberapa kali menggunakain foundation ini di kulit gue sendiri sepertinya masih di level aman-aman aja.
   Saran dari gue sendiri buat yang punya wajah berminyak coba untuk menggunakan mattifying primer dulu sebelumnya. *IMHO*  

Likes

  • Buat kulit kering kerontang gue hasilnya flawless banget
  • Warna light beige-nya perfect banget di warna kulit gue, enggak keterengan atau kegelepan sedikit pun.
  • Gampang di blend menggunakan brush ataupun sponge.
  • Build-able to full coverage tanpa terlihat cakey
  • Feels very lightweight 
  • Nyaman banget dipakai seharian.
Dislikes
  • A bit hard to find :(
Jadi, apa kalian udah ada yang pernah coba foundie ini? How? How? Apa sepikiran sama yang gue rasain atau malah sebaliknya? Please share with me in the comment bellow 


You Might Also Like

0 comments

SUBSCRIBE