My Story

Vitamin C's Talk With The Body Shop Indonesia & Female Daily

9:01 PM



   Sabtu pagi kemarin Female Daily dan The Body Shop Indonesia mengadakan FGD (Forum Group Discussion) untuk membahas produk Vitamin C's Skin Care Series. Kebetulan untuk pertama kali-nya juga gue diundang langsung sama Female Daily untuk diskusi ini, lumayan nambah-nambah ilmu mengenai manfaat Vitamin C terutama untuk skin care. Awalnya sebelum dateng itu gue agak bingung juga, karena gue pribadi enggak pernah menggunakan serangkaian Vitamin C untuk wajah, karena gue pribadi agak trauma sama Vitamin C, kulit muka pernah merah-merah dan bruntusan karena jeruk nipis, tapi ternyata semua berjalan lancar, bahkan disana kita berkesempatan untuk nanya banyak hal tentang kegunaan Vitamin C itu sendiri.


  Jadi ternyata eh ternyata Vitamin C itu bisa dibilang penting banget buat wajah, terlebih wajah yang dehidrasi karena di Indonesia sendiri kulit wajah kita itu cenderung dehidrasi, apa lagi buat yang kurang suka minum air putih. Tapi cara penggunaan Vitamin C untuk wajah itu sendiri ada caranya, enggak bisa seenaknya aja kita maskeran menggunakan potongan lemon atau jeruk nipis langsung digosok dimuka mentang-mentang kita mikir kandungan Vitamin C nya tinggi banget, malah itu bisa bikin kulit wajah kita jadi kaget karena kadar Vitamin C yang tinggi, enggak cuma Vitamin C sih, apapun itu kalau kadarnya terlalu tinggi enggak recommend digunakan langsung di kulit, terutama kulit wajah.

  Vitamin C dari Body Shop ini bahan utamanya adalah buah camu camu berry dari Amazon, yang terbukti kadar Vitamin C nya lebih tinggi dari buah jeruk. *Loh katanya kita enggak boleh menggunakan kadar Vitamin C berlebihan di wajah? Product Skin Care biasanya didalamnya ada bahan penenang, TBS sendiri mengclaim bahwa seluruh produk skin care nya menggunakan Aloe Vera untuk calming ingredients nya.

Ada apa aja sih rangkaian product Skin Care Vitamin C dari TBS ini?

Vitamin C Microdermabrasion
   Product ini ada scrub yang supeeeer kecil (micro), saat gue coba ditangan dan gue gosok gosok rasanya seperti nyetrum gitu, gue gosok perlahan di tangan dan terlihat sangat jelas perbedaan warna kulit yang gue scrub dan bagian yang enggak gue scrub dan saat gue scrub keliatan banget ada debu-debu hitam yang keangkat. Jadi product ini enggak hanya bagus buat wajah, tapi bisa buat siku tangan, dengkul, atau telapak kaki juga. (kalau enggak sayang sih hehe)

Vitamin C Glow Boosting Moisturizer 
   Teksture nya saat dilihat sekilas dan dicolek menggunakan spatula terlihat creamy berwarna oranye seperti yoghurt jeruk, tapi saat di aplikasikan di kulit dia akan meleleh dan dingin seperti air. Ngambil super sedikiiiiiit aja udah cukup banget.

Vitamin C Instant Glow Enhancer
   Cream ini bener-bener memberi glowing effect dan wajah terlihat sehat. Walaupun creamnya berwarna orange ke krem-kreman, saat di aplikasikan dimuka akan terlihat merona dan tampak lebih sehat. Product ini bisa digunakan sebagai primer, karena ngasih efek velvety gitu dikulit kita.

Vitamin C Skin Boost
  Dari serangkaian Skin Care Vitamin C dari TBS, ini yang paling gue suka banget. Saat di apply di kulit, kulit langsung terasa supeeer smooth, velvety dan produk ini bener-bener light weight banget. Bahkan product ini juga bisa digunakaan sebagai primer loh. Belum lagi yang aromanya enak banget!

Vitamin C Eye Reviver Duo
  Cream mata ini ada ujungnya ada dua kegunaan, satunya cream, dan satunya gel ada roll on nya untuk memijat sekitar mata untuk memijat otot-otot sekitar mata yang lelah.

Vitamin C Daily Moisturizer SPF 30
  Moisturizer ini lebih recommend digunakan untuk kita yang lebih sering berkegiatan diluar ruangan. Untuk yang berkegiatan didalam ruangan cukup menggunakan Vitamin C Glow Boosting Moisturizer aja.

Dan masih ada 4 produk lainnya dari rangkaian skin care Vitamin C dari TBS ini, sayangnya gue enggak sempet icip-icip yang lainnya karena keasikan sama product-product yang gue sebut diatas dan keasikan ngobrol juga sama temen-temen yang lain dan tanya-tanya sama perwakilan dari TBS Indonesia.

Summary 
 
   Overall gue agak surprised dengan beberapa produk yang ngasih efek instant glow dan buat kulit jadi super smooth itu, belum lagi gue juga sukaaaaaa banget sama aroma orange yang soft, calming dan nyegerin banget.
   Untuk cons nya sendiri, mehong banget yaa buat punya serangkaian skin care itu sendiri? Tapi semua product bener-bener awet banget, jadi malah seperti infestasi buat beberapa bulan kedepan juga sih, karena emang rasanya enggak abis-abis produk nya.
   Ohiya, gue dapet sedikit tips dari FGD tadi, buat kalian yang tertarik buat icip-icip produk ini dan mau tau cocok atau enggak di kulit kalian, gosokan cream apapun itu dan apply di kulit di belakang telinga dan tunggu 5 menit, apa bila ada rasa panas yang berkelanjutan setelah lebih dari 5 menit, maka kamu enggak cocok sama produk nya ya (buat nge-tes produk apapun itu).
   Singkat ceritaaaa, seneng banget udah diundang belum lagi bisa icip-icip skin care dan belajar buanyaak banget tantang cara ngerawat kulit yang bener, dan kita dikasih kesempatan untuk nanya banyak hal juga.
  Thanks a lot FD and TBS Indonesia for invited me. 

Foto diatas diambil dari instagram FD, karena gue enggak sempet foto-foto.



You Might Also Like

5 comments

  1. mba mau nanya utk moisturizernya aman ga untuk ibu hamil? siapa tau dibahas di FGD nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa aku juga lagi hamil 👋🏻
      Kalo aku sendiri buat moisturizer si cuma pake emc selama hamil ini. Jujur aja si agak ga berani pakenya. Tapi setauku (cmiiw) ingredients nya aman si buat dipake selama hamil.

      Delete
  2. Mbak klw sebagai pelembab yg mencerahkab wajah bagus apa ya?

    ReplyDelete
  3. Mbak klw sebagai pelembab yg mencerahkab wajah bagus apa ya?

    ReplyDelete
  4. untuk mencerahkan, pelembab yang mengandung vit C juga bagus mba :) hope it helps

    ReplyDelete

SUBSCRIBE